15/06/19

Cara Cek Iphone Original atau Refurbish Melalui 3uTools

Untuk membeli sebuah produk Apple terutama handphone Iphone tentunya sangat mudah, kita bisa membeli melalui online shop, toko handphone di sekitar kita atau ke Apple Store yang ada, namun kalian perlu teliti jika produk Iphone saat ini banyak yang sudah Rekondisi ataupun Refurbish.

Produk Iphone resmi atau original biasanya hanya dijual melalui Apple Store atau sering disebut dengan Ibox Store yang mungkin sudah ada di kota kalian masing - masing, namun disana kalian mungkin tahu sendiri jika harganya pasti sangat mahal, dan berbeda jauh dari harga jualnya dengan toko lainya.

Maka dari itu jika kalian ingin membeli produk iphone entah itu second ataupun baru di toko - toko sekitar dan online shop, maka kalian wajib tahu cara cek keaslian dari si Iphone tersebut, karena sekarang banyak sekali ditemukan Iphone yang sudah Rekondisi ataupun Refurbish yang dijual murah dibawah pasaran.

Jika kalian belum tahu perbedaan Iphone Refurbish dan Iphone Rekondisi silahkan baca penjelasan singkat dibawah ini:

Apa itu Iphone Refurbish?

Iphone Refurbish adalah sebuah Iphone second/bekas yang di dapat dari pengguna sebelumnya karena mengalami beberapa kerusakan seperti cacat body, kerusakan hardware dll, kemudian pihak Apple akan memperbaiki produk tersebut lalu dijual kembali dengan harga yang lebih murah.

Iphone Rekondisi adalah sebuah Iphone second/bekas yang rusak atau tidak rusak lalu diperbaiki lagi dan dijual dengan harga lebih murah, namun yang memperbaiki Iphone Rekondisi bukanlah dari pihak Apple langsung, namun dari pihak ketiga seperti toko - toko handphone yang ada ataupun toko online shop.

Nah mungkin sampai disini kalian sudah tahu perbedaan antara Iphone Refurbish dan Iphone Rekondisi, selanjutnya kita akan lanjut ke cara bagaimana cek keaslian Iphone melalui aplikasi 3uTools.

Cara Cek Iphone Original atau Refurbish


Cara ini menggunakan aplikasi 3uTools yang wajib kalian install di PC/Laptop kalian masing - masing.

1. Download aplikasi 3uTools di : Cara Download 3uTools

2. Buka aplikasi 3uTools

cara-cek-iphone-original

Kemudian silahkan kalian sambungkan Iphone kalian ke PC/Laptop dengan kabel USB

3. Jika sudah terhubung dan terbaca akan seperti gambar dibawah ini

cara-cek-iphone-original-atau-refurbish

Silahkan kalian Klik > View Verification Report yang saya beri kotak merah diatas

4. Setelah itu akan muncul popup baru yang isinya detail spesifik Iphone kalian

cek-iphone-original

Disini adalah tahap paling penting untuk mengetahui keaslian Iphone kalian apakah Refurbish atau Original resmi, yang perlu kalian amati hanyalah pada bagian Test Result di bagian tabel paling kanan, dan berikut penjelasanya:

✔ Normal : Komponen masih original dan belum pernah diganti
❌ May be changed : Komponen sudah pernah diganti

Gambar diatas menunjukan jika pada komponen Baterai sudah diganti seperti ini

cek-iphone-original-atau-rekondisi

Yap memang benar Iphone yang saya tes kali ini sudah pernah saya ganti Baterainya karena memang sudah sangat boros ðŸ˜‚

Jika komponen Iphone kalian masih ori semua pasti akan menunjukan Normal atau seperti ini

cek-iphone-original-atau-rekondisi

Nah gimana mudah bukan cara cek keaslian Iphone menggunakan aplikasi 3uTools? dengan aplikasi ini kalian bisa cek secara detail komponen - komponen yang belum pernah diganti dan sudah diganti dengan sangat akurat.

Sekian artikel ini dibuat, jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar bawah dan sampai jumpa lagi di artikel saya selanjutnya.

Add your comment
EmoticonEmoticon